Tidak Perlu Bingung, Ini Cara Mengatasi Blacklist FF

Tidak perlu terburu-buru panik ketika akun FF kamu blacklist sebab terdapat cara mengatasi blacklist FF. Sebelumnya, disarankan mengetahui terlebih dahulu apa penyebab utamanya untuk memudahkan proses penanganannya serta menghindari kegagalan. 

Ada beberapa alasan mengapa akun FF kamu diblacklist oleh sistem. Salah satunya adalah melakukan pelanggaran. Agar memudahkan dalam penanganannya maka harus memahami langkah-langkahnya secara detail. 

Ini Cara Mengatasi Blacklist FF

Saat akun FF kamu tiba-tiba tidak bisa digunakan, bisa jadi telah di blacklist karena berbagai alasan. Bukan hanya karena melakukan pelanggaran, alasan lainnya yaitu menggunakan bug terlarang. Ulasan lengkapnya akan dijelaskan pada poin berikut:

1. Bersihkan Cache Aplikasi

Cache sendiri merupakan file sampah yang bisa saja muncul saat aplikasi terus digunakan. Tidak menutup kemungkinan keberadaan cache  akan mengganggu sistem operasinya. Jika tiba-tiba akun FF kamu tidak bisa difungsikan maka segera periksa apakah ada banyak cache di dalamnya. 

Caranya sangat mudah yaitu silahkan masuk ke bagian menu setting lalu akses fitur manager aplikasi. Cari aplikasi FF, kemudian ketuk bagian tersebut. 

Silahkan cari opsi cache yang ada di dalamnya, klik bersihkan cache untuk menghilangkannya. Kamu juga bisa melihat berapa jumlah cache pada  perangkat. 

2. Jalankan Aplikasi Charger 

Langkah ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaiknya jika kamu kebingungan menangani blacklist karena telah menggunakan banyak cara namun tetap tidak bisa berubah normal seperti sebelumnya. Langkah-langkahnya ada pada ulasan berikut:

  • Akses menu VirtualXposed kemudian Jalankan aplikasi charger. 
  • Tap pada menu pojok kiri atas, lalau tap pada PesifiPesifific APP. 
  • Pilih dan tahan okon FF yang tertampil Sampai muncul pilihan add atau remove hook list kemudian pilih. 
  • Nantinya tulisan FF kamu akan berubah menjadi merah. 

3. Gunakan Trik IMEI Changer

Menggunakan aplikasi satu ini diharapkan dapat membantu kamu untuk bisa mengembalikan aplikasi seperti semula. Pastikan terlebih dahulu untuk menginstal Aplikasi Xposed installer dan IMEI Charger terlebih dahulu. Selanjutnya lakukan langkah-langkah di bawah ini:

  • Cari aplikasi FF di ponsel kamu lanjutkan dengan restart ponsel. 
  • Setelah ponsel kembali ke posisi awal, operasikan aplikasi yang dianjurkan untuk diunduh sebelumnya.
  • .nantinya kamu akan mendapatkan IMEI bar, lalu silahkan pergi ke toko aplikasi. 
  • Silahkan restart kembali ponsel kamu.
  • Tunggu hingga ponsel dapat dioperasikan. 
  • Unduh dan instal aplikasi FF di toko aplikasi masing-masing OS. 

4. Buat Akun Baru

Cara paling mudah yang mungkin bisa kamu pilih adalah dengan membuat akun baru. Hanya saja perangkat tidak boleh sama karena pasti sistem akan mendeteksi. Cara ini disarankan digunakan bagi kamu yang memiliki uang lebih untuk membeli HP baru atau memang memiliki HP lebih dari 1.

Dengan membuat akun baru berarti seluruh masalah akan teratasi. Pastikan kamu untuk menghindari hal-hal yang bisa membuat akun FF menjadi tidak dapat digunakan. Jangan sampai melakukan pelanggaran atau membuat sistem mendeteksi bawah pemilik akun tersebut adalah pengganggu

5. Lapor ke Garena

Garena merupakan developer dari aplikasi FF ini. Jika ingin melakukan aktivasi bisa mencoba langsung menghubungi Garena untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Ungkapkan seluruh masalah yang dihadapi dan penyebabnya. Dari hal itu akan dianalisis solusi terbaiknya. Ikuti saja seluruh proses yang diarahkan oleh pihak pengembang. 

Pilihan Ini cara mengatasi blacklist FF di atas bisa dijadikan sebagai pilihan terbaiknya yang tidak boleh kamu lewatkan apalagi bagi para gamers.

Leave a Comment