Cara Mengatasi Check Automizer Pada Pod Vinci

Pod Vinci kamu kadang mengalami warning “check automizer”? Tentu buat kamu yang belum paham hal tersebut bisa bikin kamu bingung kan? ada yang bilang karena ketumpahan liquid, ada yang bilang karena memakai automizer. Masalah ini terkadang muncul dan yang pasti membuat kamu jengkel karena nggak bisa lagi vaping.

Dengan kondisi yang seperti itu pasti kamu akan bertanya-tanya kenapa vape muncul check automizer terus. Check automizer terjadi dikarenakan Pod Vinci tidak mendetect automizer

Penyebab Check Automizer dan Cara Mengatasinya

Kamu yang kebingungan pasti timbul pertanyaan: Kok nggak ke detect? Kan sudah terpasang rda/ rtanya? Ayo kita bahas satu persatu permasalahan serta cara mengatasinya:

1. Baca terlebih dahulu manual book

Jika tidak ada, bukalah web resmi Pod Vinci kamu untuk melihat spesifikasinya. Kalau tidak ada juga, cobalah Googling untuk memastikan spec nya dengan membuka beberapa web luar yang terdapat info spesifikasi Pod vinci.  Lihatlah minimum resistance, apakah coil buid kamu masuk range? Siapa tau ohm nya terlalu rendah. Pod 2016 keatas umumnya minimum resistance harus lebih dari 0,15 ohm

2. Pastikan coil build kamu sudah terpasang dengan benar

Baut wire sudah kencang, coil tidak menyentuh dinding atau lantai automizer, positive pin 510 automizer terpasang kencang. Kalau kamu  punya ohm meter, kamu bisa pastikan no 1 dan 2 diatas, kalau ohm sudah terbaca dengan benar maka automizer kamu sudah ok. 

3. Pastikan automizer kamu sudah terpasang kencang ke Pod Vinci

Kalau kendor kadang Pin 510  tidak sampai ke Pod. 

4. Pastikan apakah terkena liquid

Jika dkarenakan basah terkena liquid, maka negative dan positif mod jadi bersatu. Pakailah tisu untuk membersihkan serta memastikan jika memang ada liquid yang menetes, dapat dilihat dari basah tidaknya tisu untuk memastikan benar-benar kering. 

5. Pastikan apakah positive pin 510 pod Vinci terlalu masuk kedalam

Hal tersebut karena beberapa sebab. Biasanya karena liquid menyebabkan lengket sehingga pin tidak mau balik sesudah ditekan, dapat juga karena memang build quality Pod yang jelek, per yang lemah, dan lain sebagainya. Cara mengatasinya adalah dengan menekan- nekan positif pin Pod dengan obeng kecil untuk mengembalikan ke posisi semula.

6. Cek apakah positive pin 510 terlalu menonjol

Positive pin yang terlalu menonjol juga dapat mengakibatkan cek automizer pada Pod Vinci. Kalau memang 510 pin automizer sudah kencang secara maksimal tetapi masih sangat menonjol, coba kencangkan atomizer, kemudian putar balik dan kendorkan sedikit. Seberapa kendor, tergantung dengan jenis Pod nya.

Ada yang ¼ putaran sudah detect, ada yang ½ putaran baru detect. Cara yang paling tepat, ketika mengendorkan sambil ditekan firing. Dengan begitu atomizer akan mengeluarkan uap atau ada suara firing pada automizer (bunyi liquid terbakar), berarti Pod Vinci kamu sudah tidak check atomizer lagi. 

7. Cobalah ganti dengan automizer lain

Apakah semua automizer juga mengalami check automizer? Jika iya, maka memang koneksi 510 Pod yang bermasalah. Penyebabnya dapat karena 510 sudah short (positif dan negatifnya bersentuhan), dapat karena salah satu kabel penghubung ke baterai  atau pada chip putus, dan hal-hal lain semacam itu. Dapat juga karena memang chip nya yang error. Buat yang satu ini, sebaiknya kamu bawa ke orang yang bisa service Pod atau ke galeri Pod. Jangan asal coba- coba karena dapat beresiko akan terjadinya kerusakan. Lebih baik serahkan pada ahlinya

Nah beberapa tips diatas adalah cara mengatasi cek automizer pada Pod Vinci. Semoga bisa membantu! 

Leave a Comment