Cara Cek Voucher Tri Rusak Saat Digosok Agar Bisa Digunakan

Tentu kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan penyedia layanan seluler Tri? Ya, Tri merupakan salah satu provider yang menjadi pilihan bagi banyak pengguna di seluruh wilayah Indonesia. Nah, terkadang saat kamu membeli voucher Tri, tidak sengaja merusak saat menggosoknya. 

Tentu itu sangat menyebalkan bukan? Kamu sangat membutuhkan nomor serial tersebut untuk melakukan isi ulang pulsa maupun kouta. Namun nomornya tidak bisa terbaca dengan baik karena rusak saat digosok. Nah, dalam kesempatan ini, kami akan memberikan pembahasan mengenai cara cek voucher Tri rusak saat digosok agar bisa digunakan kembali.

Jadi kamu tidak perlu membeli voucher Tri yang baru. Kamu pun juga tidak bisa menukarkan voucher tersebut ke tempat di mana kamu membelinya. Mereka juga tidak akan mengganti kartu yang rusak tersebut karena disebabkan oleh keteledoran atau kesalahan pribadi. Tetap tenang dan simak cara cek voucher Tri rusak saat digosok agar bisa digunakan sebagai berikut. 

Sekilas Mengenai Voucher Pulsa

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara cek voucher Tri rusak saat digosok agar bisa digunakan, mari kita sedikit mengulas tentang voucher pulsa. Ya, voucher ini merupakan salah satu kebutuhan yang penting di masa modern ini. Banyak pengguna ponsel pintar yang melakukan isi ulang data menggunakan voucher

Hal tersebut karena voucher menawarkan kemudahan. Namun demikian, isi ulang pulsa data dengan menggunakan voucher ini juga mempunyai kelemahan. Salah satunya adalah saat kamu menggosok terlalu kuat sehingga nomor serial pun juga ikut mengelupas. 

Tentu hal tersebut sangat disayangkan. Mengingat kode-kode tersebut memungkinkan kamu mendapatkan pulsa atau kuota data. Rusaknya voucher data merupakan hal-hal yang cukup sering terjadi. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan bagaimana mengatasi masalah jika voucher kartu rusak saat digosok. 

Cara Cek Voucher Tri Rusak Saat Digosok Agar Bisa Digunakan

Kerusakan pada kode voucher Tri dan juga provider lainnya itu memang sering terjadi. Hal tersebut karena ketidaksengajaan pengguna saat menggosoknya. Mereka menggosok terlalu kuat sehingga kode-kodenya juga ikut terkelupas. 

Kamu pun tidak bisa mendapatkan kode serial yang lengkap. Itu membuat kamu tidak bisa melakukan pengisian pulsa atau kuota internet. Jika kamu mengalami hal tersebut, jangan khawatir. Kami mempunyai solusi untuk kerusakan voucher data tersebut.

Salah satunya adalah dengan melacaknya menggunakan serial number pada bagian bawah voucher tersebut. Nah, bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan sebagai berikut!

  1. Buka menu telepon pada ponsel pintar kamu. 
  2. Masukkan nomor *878*1#
  3. Kemudian, pilih OK atau Yes
  4. Setelah itu, kamu bisa memasukkan serial number yang ada pada voucher Tri, umumnya terletak pada bagian bawah. 
  5. Selanjutnya, kamu tinggal menunggu pemberitahuan melalui SMS apakah voucher tersebut masih bisa digunakan atau tidak. 

Nah, jika kamu menerima pemberitahuan bahwa voucher tersebut masih bisa digunakan, maka kamu tinggal memasukkan ulang kode-kodenya. Namun demikian, jika ternyata voucher tersebut tidak bisa digunakan lagi, kamu terpaksa harus membeli voucher yang baru dan ingat selalu berhati-hati saat menggosok kodenya. 

Itulah pembahasan mengenai cara cek voucher Tri yang rusak saat digosok. Tentu kejadian tersebut tidak diinginkan oleh banyak orang. Namun jika kamu mengalami masalah yang sama, kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah di atas untuk mendapatkan kodenya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment